Shroud New Vixion Kegedean?? Bisa Jadi Demi Fungsionalitas
Assalamu’alaikum…
Bahas New Vixion lagi nih. Soalnya yang sudah kelihatan wujudnya baru motor jagoan Yamaha ini.
Kalau kemarin bahas soal Chain Puller, sekarang bahas soal Shroud Tank alias sayap tangki. Banyak yang bilang kalau shroud tangki New Vixion ini kegedean, wagu atau apalah.
Setahu bapake, fungsi shroud itu sendiri sebenarnya untuk menangkap & mengarahkan angin menuju ke radiator saat motor melaju sehingga pendinginan radiator bisa maksimal. Selain itu juga bisa mempercantik penampilan motor karena banyak juga motor sport tak beradiator yang juga mengaplikasi shroud tank ini.
Bisa jadi shroud sengaja dibikin besar untuk memaksimalkan fungsinya. Logikanya, semakin besar dimensi shroud, maka volume angin yg ditangkap & diarahkan ke radiator semakin banyak. Jika dibandingkan dengan gen lawas memang lebih besar milik New Vixion. Tapi coba bandingkan dengan Kawasaki Ninja 150.
Sama besarnya kan?
Sengaja bapake bandingkan dengan Ninja 150 karena dua motor ini sama-sama berpendingin radiator. Kalau di motor lain yang berpendingin udara sih tidak berpengaruh banyak karena hanya sebagai pemanis tampilan. Jadi menurut bapake shroud besar tidak masalah, yang penting desainnya tidak kaku & berfungsi maksimal. Untuk lebih jelasnya sih nunggu dilaunching dulu aja. 😀
Bagaimana menurut pembaca ? Monggo urun rembuk.
Wassalamu’alaikum…
Posted on 16 Oktober 2012, in Roda 2 and tagged fairing, honda, motor, new vixion, ninja, shroud tank, sport, tangki, yamaha, yimm. Bookmark the permalink. 117 Komentar.
selain ngimbangi tangki yg gede bisa jg memang untuk jalur angin topan
weeleh…
angin topan???
😀
biar adeem radiatornya 😀
tetap aza kupingnya kebesaran
padahal new vixion ini enggak kebesaran
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/lebih-heboh-dari-new-vixion-gan.html?m=1
ya semua kembali ke selera masing2 sih
😀
kelihatan wagu, lho mas..apakah nanti dg permainan striping bisa lbh manis.?
tunggu setelah barangnya nongol aja..
angin plus kipas. .ceesss
semriwing…
😀
Megashroud
temennya pak Nanared donk..
😀
gak rela….. gak rela,itu trade mark tungganganku
*mewek*
Sorry nyangkut
sorry juga ada yg tak edit nih
😀
Shroud besar no problemo, tapi desainnya harus lebih menyatu lah sama bodinya. Kalau shroud yang ada di foto New Vixi di atas, agak gimana gitu 😛
belum lihat langsung sih..
😀
seko samping apik, tp seko ngarep… terus terang … 😦 kuciwa
podo…
Wesss
Bapake lg semangat ngeblog nihh, Mantab!!
Artikel nya pun berbibit, bebet N bobot 😀
😀
lagi sempat aja om..
Permisi gan…n vxion kliatan nungging bnget ya..nunggingan mana y dgn versi lama?
wah, belum lihat aslinya gan.. tp kayaknya rangka masih sama, jadi kemungkinan sama nunggingnya.
itu hanya efek angle foto aja.
😀
tapi kan radiator ninja gede bapake..?? plus mesin di ninja R itu juga kelihatan gede…jadi serasi desaiinya…tpi tu piksen kan kelihatan kecil dan kopong… agak2 anu jadinya… 😛
nah, soal ini sepertinya YIMM pengen bagi2 rejeki ke modifikator atau produsen part variasi.
Tinggal pasang engine cover aja.
wow
karo handstand?
😀
wkkwkwkwwwwww
kalo ninja sih masih pantes.. kalo new vixion kepanjangen..tp FU kepanjangen tetep keren 😀
gak FU gak love U wis…
😀 hahahaha . .
vixi lama sbnarnya dah bagus..
shroud terbaik msh dipegang multistrada..
kalo mulstistrada sih ane juga setuju om..
bisa jadi nie ,tp sepertinya sayap sampe menjulang ke atas deltabox jd gmana gtu ya hehe
sesuatu yang beda.
mungkin
😀
tak masalah
toh sudah ada pendahulunya, Honda Mega Shroud
berarti gelar MEGA SHROUD berhasil di rebut NEW PIKSON yah om? wkwkwkwkwk
gak rela 😈
😆
yg punya gak terima tuh
Udah takdir boss 🙂
ada temennya..
😆
mungkin model tangkinya agak aneh oom Bapake eh oom Bimo 😀
kalau ninja kegedean tapi tangkinya datar
jadi kayak ramping tangkinya
lha kalau tampilannya New V-ixion lha kok mirip2 sama NMP :mrgreeN:
tangki new vixion kayaknya berkontur/agak berotot gitu, jadi bentuk shroud disesuaikan.
yo mbugh lah.. nunggu weruh langsung wae. 😀
WAH, Shroudnya di contek sama NMP tuh.. 😛
😀
megashroud.
Tidak lebih bail dari milik NMP
iya juga sih..
😀
mantap…
http://gombongmotorcommunity.com/
pas mantab…
😀
tetep wagu
😀
Gede gak apapa kalo garis desainnya “nyambung” dg garis desain tangkinya. Lha kalau gak nyambung kayak punyanya NewVixon di atas, jadi bikin jelek desain keseluruhan. Pertanyaannya pilih desain atau fungsional? Banyak desain shroud Yamaha yang berdesain bagus tanpa mengurangi fungsionalitasnya. Liat aja XJ6, FZ Series, bahkan SZ Series punya India juga desainnya cukup bagus. Menurutku, yang bikin desain motor New Vixion ini baru belajar gambar dech. Kayaknya dia gak tahu kalo Yamaha punya banyak motor sport berdesain bagus-bagus !!!
nah tuh…
kritikan buat desainer Yamaha nih…
Memang kayaknya desainnya terlalu terburu-buru. apa mungkin gara2 denger Honda bakal ngeluarin Vixion killer ya?
sabar mas, nanti di padu sama stripping. Yamaho kan lagi gandrung jualan stripping. 🙂
😆
Shroud nya terlalu atas seharusnya agak menutup mesin (Kayak ninja). Kalau menutup radiator sih sudah pasti wajib.
yupz….
harusnya memang gitu.
😀
Have a good day yah …
thank you sist..
😀
Tinggal main striping ama cat aja kayake dah bagus tuch mas bro……
http://nzahry.wordpress.com/
iya…
kita tunggu aja hasilnya pas launching ntar
😀
http://gombongmotorcommunity.com/honda-cb-1100-muka-lama-jantung-modern/
sangar tenan…..
untuk box tempat kunci pass, jadi ga di bawah jok, di gunakan demi menangulangi begal motor, begitu ada begal, kunci bisa di ambil dan si rider memberi perlawanan
hehehe….
multifungsi donk..
calon mio vs beat jilid II nih
hehe..
betul tuh…
kurang gedhe digowo renggone mak erot, kegedhen dipaido
itulah orang Indonesia
memang lebih cakep klw shroud agak besar, tp jgn kegedan. jadi aneh kesannya…
yg penting masih proporsional aja bang..
Pokoknya jangan kegedean gitu aja
liad penampakan langsungnya dulu deh baru nyimpulin kegedean apa gk
http://pangben.wordpress.com/2012/10/24/ada-ducati-di-halaman-sekolah/
sengtujuh
😀
Bisa juga untuk melindungi ratiator saat motor nabark atau jatoh …
nah.. bisa jadi tuh
😀
imbanglah…http://komunitashondamegaprokebumen.wordpress.com/2012/10/25/benarkah-ahm-keluarkan-trellis-keluarkan-bentuk-fairing/
😀
mungkin lebih afdol kalo lihat langsung kali ya…
manteeeep sob….ada yang unik nh kunci kontaknya kalau di on bertuliskan HI BROO Keren kan
salam mas
xixxiixi…
betul tuh…
😀
salam kembali mas
mntap kk
dan akhirnya si traliss http://www.info-otomania.co.cc/2012/10/si-tralis-ternyata-klinongan-new-megapro.html
joooosssss
😀
harus ada yg dikorbankan demi fungsionalitas..
sekalian nitip survey pak’e..
😀
korban tampilannya ya..
terbang
wuiiinnnggg
😀
tempelin warna merah biar mirip logo hon… 😀
hahaha…
ntar jadi honda vixion donk
😀
terinspirasi dengan telinga gajah pak
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/di-indonesia-yamaha-salah-strategi.html?m=0
untung gak telinga kelinci
😀
Asli, tampilan shroud-nya jelek banget. Kemarin lihat di JMS, langsung muak. Dah gitu bagian bawah tangki (blok mesin) juga terlihat kopong. Wadoooh………..jadi inget ama korban kelaparan di somalia yang kurus kering. Itu mongtor apa motor?
😀
santai masbro….
shroudx sih gede gak pa2 …. Tapi headlampx yang bikin wagu 🙂
😀
terlalu kotak..
oom mau tanya doong om pake theme nya yg mana nih buat wordpress nya? ane demen soalnya widgetnya banyak bgt 😀 makasih om
tema yg sekarang saya pakai Mystique…
dulu sering gonta-ganti juga biar gak jenuh..
Twenty Eleven, Selecta, Coraline.. & yg terakhir ya ini..
😀
oohgitu, iyaa maksud ane theme om yg ini yg banyak widgetnya :D. mau tanya lg om itu yg widget visitor dpt dari mana om? 😀
oh, itu flag counter…
klik http://flagcounter.com
cara bikinnya saya baca di artikel ini
oooh okedeh terimakasih banyak om 😀
siiip….
silakan dicoba…
😀
okeee 😀
om kalo dibawah tuh yg stats yg bentuknya kyk kertas disobek itu plugins nya dpt darimana
monggo kunjungi blognya mas Irfan Handi di sini
saya dapat semua tips dari situ
😀
shroud di v-ivion cuma pemanis…(udah pake liquid cooled).. klo di NMP untuk menghimpun udara biar kena mesin… klo di ninja tetep ada kaitan ma mesin 2 taknya yaitu untuk mengademkan mesin meskipun dah pake liquid cooled..
sebenernya kalau motor berradiator memang pasti ada shroudnya..
gunanya untuk mengarahkan angin ke radiator…
di Vixion tak lihat juga gitu. cuma bentuknya yg gede jadi agak gimana gitu..
belum lihat aslinya sih
😀
betul sekali… wah salah aku 😀
shroudnya memang terlihat agak terlalu lebar ke arah depan, klo agak memanjang sedikit kebawah pasti bagus. tapi akan lebih bagus lagi jika masalah utama vixion yaitu komstir yang sering oblak, bisa dibenahi terlebih dahulu. tapi mudah-mudahan di new vixion kali ini untuk urusan komstir oblak tidak terjadi lagi. 😀
nah itu…
penyakit bawaannya itu yg harus sembuh…
😀
klo gk sembuh2x gimana dong mas bim xixixi…..
nasib
wah pengamatan yg jitu pak
—
http://www.dk8000.co.nr
hehehehe…
terima kasih mas…
Beli Viar Lebih Untung…!!
Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain
Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan
Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta
bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal
Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000
dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??
apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar
belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi
Perincian Kerugian motor Merk lain
Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000
Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000
BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan
SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!
ayo…ayo….
siapa yg mau beli…
Untuk sebuah wahana/ kendaraan semua desain sebaiknya mempunyai fungsi. Tak ada istilah cukup sebagai pemanis.
yups..
idealnya seperti itu mas..
salam perkenalan ya mas dari Blogger baru amatiran
http://andypierre.wordpress.com
regards
salam kenal juga mas..
sama2 orang baru nih.
Greetings from Idaho! I’m bored at work so I decided to browse your site on
my iphone during lunch break. I enjoy the info you present here and can’t wait to take a
look when I get home. I’m surprised at how quick your blog loaded on my phone ..
I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, fantastic site!