Jamnas PRIDES-Online ke 9 “BIG NINE”

Sebenarnya ini artikel telat karena kejadiannya sudah berlangsung beberapa minggu yang lalu. Karena kerjaan lagi padat, jadi baru sempat nulis artikel sekarang. Dibilang basi juga terserah 😆

Jadi ceritanya blogger papan halma ini ikut acara JAMNAS PRIDES ke 9 yang berslogan BIG NINE. Bareng blogger papan triplek kang setyawan dan blogger ojeker kang Ari Cxrider. Kita sampai di lokasi menjelang maghrib.

Sedikit Sejarah Tentang Prides

Awalnya tahun 2008 PRIDES berdiri sebagai forum tempat berkumpulnya para pecinta Bajaj Pulsar di dunia maya. Berawal dari sharing berbagai informasi tentang Bajaj Pulsar sebagai pendatang baru saat itu, para pengguna motor India yang tersebar di seluruh penjuru nusantara ini akhirnya bergabung dalam forum online beralamat di www.prides-online.com. Seiring berkembangya waktu dan juga Bajaj yang hengkang dari Indonesia, akhirnya komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung walaupun bukan pengguna Pulsar. Bahkan beberapa membernya ada yang upgrade tunggangan ke motor lain yang ber-cc lebih besar disamping beberapa ada yang masih setia dengan produk India tersebut.

Jamnas Big Nine

Jamnas atau Jambore Nasional sendiri adalah salah satu kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh komunitas yang anti sirine dan lampu strobo ini. Dan untuk tahun ini berlokasi di Efrata Camping Hill Ungaran. Jamnas ke 9 ini juga bertepatan dengan pemilihan ketua umum PRIDES periode 2017 – 2019.

Berkumpul bareng di aula, acara berlangsung santai alias tidak terlalu formal. Diawali dengan pembagian doorprize untuk member, presentasi produk dari sponsor yaitu Power Clean EXPOSE dari Satu Nusa Biru , kemudian hiburan dari om Heidi Ibrahim sang vokalis band era 90an asal Semarang yaitu POWERSLAVES.

bagi doorprize oleh om Faiz & om Lingga

Membawakan 3 buah lagu andalannya yaitu Jika Kau Mengerti, Malam Ini, Impian dan satu lagu dari Guns N Roses – Sweet Child O Mine, penampilan vokalis gaek yang suaranya masih tetap jos ini mampu membawa nuansa nostalgia 90an bagi para member yang mayoritas memang tumbuh di era tersebut.

Setelah penampilan dari om Heidi Ibrahim selesai, tibalah di acara inti yaitu pengumuman ketua umum PRIDES periode 2017 – 2019 dengan 3 calon yang sama-sama pilihan terbaik yaitu om Mike Putra, om Ojan alias Agus Setiawan dan om Sumarlin Putra. Setelah sebelumnya dilakukan voting melalui milis, akhirnya pada acara ini terpilihlah om Mike Putra sebagai ketua umum menggantikan Cak Salum sang ketum sebelumnya.

serah terima jabatan ketum lama dan baru

Setelah terpilih, ketua baru memberikan sedikit pidato intinya mengajak semua member untuk bekerja bersama demi kemajuan PRIDES. Acara selanjutnya adalah sharing pengalaman dari 2 member PRIDES yang juga enterpreneur yaitu om Faiz Proleevo dan om Sumarlin Putra yang membagikan beberapa tips sukses dalam berwirausaha.

sang ketum terpilih om Mike sedang memberikan petuah

Jamnas Big Nine ini terbilang sukses walaupun pada awalnya terkendala dengan lokasi yang kebetulan berbarengan dengan pihak Polda yang juga mengadakan family gathering. Tapi semua sudah dapat diatasi dengan baik oleh panitia. Menurut salah satu panitia yang sempat ngobrol, jumlah peserta yang mencapai 150 orang memang bukan yang terbanyak karena jamnas sebelumnya di Purwakarta peserta mencapai 300an. Tapi untuk jumlah peserta jamnas kali ini bisa dibilang lumayanlah.

pict from om bennythegreat

Selamat untuk om Mike Putra & sukses terus buat PRIDES.

About bapakeVALKYLA

seorang pria biasa, karyawan di sebuah swalayan, ayah dari 2 orang putri yang pengen turing tapi terkendala waktu yg tidak bersahabat.

Posted on 5 September 2017, in Selingan, Umum. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN & KOMENTAR ANDA SEMUA...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: