PASANG FOOTSTEP TIGER DI MEGAPRO
Assalamu’alaikum….
Akhirnya bisa posting lagi setelah beberapa waktu vakum cleaner.
Kali ini bapake akan nulis tentang penggantian footstep standar megapro bapake pake footstep tiger lawas. Sebenarnya sih gantinya sejak sebelum lebaran kemaren. Tapi berhubung baru punya blog, jadi baru kali ini bapake tulis.
Riding position standar megapro memang tegak khas motor turing. sudut badan hampir tegak lurus dengan garis diagonal. CMIIW. Tapi bagi bapake kurang nyaman. karena postur tubuh bapake yg agak mengkelung, jadi bapake mengganti stang standar dengan milik tiger lama. Tapi posisi kaki masih kurang mundur.
Bapake pun berencana ganti footstep pake punya si macan. Kebetulan pas ngantri di pom bensin. bapake liat ada GL Pro pake footstep macan. Jadi tambah mantep nih.
Akhirnya perburuan pun dimulai. Buka website AHM, liat harga part orsi ternyata mahal, bro. 1 pangkon aja Rp 170rb. belum 2psg karet footpeg, pedal rem & persneling. Bisa sampe 500an nih. Alternatif lain (padahal karena dana cekak :D) bapake pun cari yg 2nd. Dasar belum jodoh, ngubek2 komplek Barito yg notabene adalah pasar loak khusus parts motor favorit di semarang kok gak dapet2 tu footstep. Karena udah ngebet banget, pas teman nawarin produk KW yg kualitasnya (katanya) lumayan, akhirnya bapake beli juga. Perinciannya :
2psg pangkon Rp 100rb
2psg karet footstep Rp 70rb
Pedal persneling Rp 35rb
Pedal rem Rp. 40rb
Besi pengait rem tiger (bekas) Rp. 5rb
Setelah liat barang, bayar, langsung pasang sekalian.
Untuk yg sebelah kiri relatif tidak ada masalah. Karena rangka Megapro & Tiger lama hampir mirip, jadi bisa langsung pasang.
Tapi untuk yg sebelah kanan perlu akal2an, bro. karena konstruksi knalpot, space antara footstep dgn swing arm beda.
Yang perlu diakali adalah memotong pedal pengait rem belakang, kemudian mengelasnya kembali sesuai space yang ada. Dan sedikit menekuk keluar pedal rem karena mentok knalpot. Sebenernya sih ditawari solusi mudah sama juragan bengkel, yaitu ganti knalpot aftermarket aja. Wah, kalo itu sih akal2an si juragan biar beli dagangannya. Bapake lebih milih ngakalin tuh pedal rem daripada ngakalin uang belanja. (iyalah, kalo beli knalpot kan uang belanja jadi kurang)
Setelah dilas, trus pasang semua komponen. Berhubung per penarik orsi tiger gak bisa kepake, jadi terpaksa pake per kecil yg dikatikan di pedal biar bisa balik kalo pas ngerem.
Memang masih belum sempurna banget. Kekurangannya adalah cover knalpot terpaksa dilepas karena mentok pedal rem, trus baut cover samping juga tidak bisa dipasang. Tapi gak begitu jadi masalah sih. karena cover samping masih ada nok pengunci di rangka. Lagian bapake jadi gampang kalo mau ambil toolkit yg posisinya ada di bawah aki. Tidak perlu buka2 baut lagi.
Total biaya (parts & ongkos pasang) Rp. 280rb. Lumayanlah, kalo beli yg orsi cuma dapet sebelah doank tuh. Kalau bisa cari ori second yang harganya di kisaran 200-350rb. Atau mau yg lebih keren bisa pakai punya Tiger Revo yg harganya kisaran 350-400ribuan.
Setelah terpasang & dipakai buat mudik ke Pekalongan, menurut bapake yg kakinya panjang kata temen2, riding position jadi lebih nyaman. Tidak cepet pegel seperti waktu pakai yg standar. Memang kalo ini relatif sih. Tergantung selera masing2 orang aja.
Rencana ke depan adalah beli cover knalpot bekas terus dipotong bagian depannya, & juga beli pedal persneling yg model dua sisi. Soalnya sayang sepatu kerja jadi lecet buat nyungkil2 persneling.
Demikian artikel dari saya.. Mohon kritik & saran brother sekalian.
Semoga bermanfaat..
Wassalamu’alaikum
Posted on 16 Desember 2011, in Roda 2, Umum and tagged akal-akalan, footstep tiger, honda, knalpot, megapro, modif, modifikasi, motor, riding, safety riding, sport, tiger, tirev. Bookmark the permalink. 169 Komentar.
“Soalnya sayang sepatu kerja jadi lecet buat nyungkil2 persneling.”
saya setuju yang ini om
mudah2an kesirem pertamax
alhamdulillah kesiram pertamax juga. tenang aja, bro. blog sepi gini gak perlu rebutan pertamax..
😀
Gimana ngakalin gan, ganti foot step racing asli bawaan tiger revo ganti yg biasa aja mslhnya spatu hancur untuk cungkil trus ?….tlg infony
kalau punya ane, pedal persnelingnya tak sambung bagian belakangnya pakai punya yg asli… memang secara tampilan jadi jelek, tp yg penting sepatu gak lecet lagi. 😀
bau seher tiger
kobong tah?? sehere imitasi brarti..
Bisa pakek pedal perseneling byson bang
Abis ini pake knalpot tiger revo, biar maki ngejoss….
hahahaha….
berarti istilahnya MCN. Modif Cara Nyicil..
Sssssttt….. Knalpot sih gak begitu pengen, om. pengennya pelek palang tapak lebar + ban tubless biar gak kawatir kena paku. Tapi istri belum acc.. 😀
Nama kuda besi ny Vicky yah Mas
Btw menurut long’s lebih bagus mega pro ny pke foot step racing malah kejatohan harga ny lebih murah (150 s/d 350rb)
😀 namanya si gagak.
foto itu gak sengaja lho, om. gak perhatiin malah.
wong ngambilnya pas lagi minum es campur kok.
Kalo footstep racing emang bagus, tapi tetep kudu beli footstep belakang juga kan? malah bisa lebih mahal jatuhnya..
Foot step belakang pke model jalu aja (ky di sepeda) nempel ny di as shock breker belakang 😉
Hemat kan
wah, dulu saya pernah bonceng motor temen yg modelnya gitu. Jujur, gak enak banget. Kasihan istri ntar.
Btw, terima kasih untuk masukannya.
😀
mangtaaafff mas..kalau pakai sendal jepit nggak sakit kah??
rodo cenat cenut…
mending ganti underbone kang.
wah, repot kang. Kudu tuku footstep boncenger sisan.
hehe… Lali durung login.
nganggo footstep gantunge satria fu. Ciamik tenan
he’eh…
Sesok wae nek wis bosen.
Lha kadung tuku kuwi..
maringunu ganti motor tiger revo 🙂
nek enek sing nglungsuri gak popo, mas.
konosom+swing arm NMP siap masuk,baru upgrade velg+ban..
hahaha… Kalo nurutin racun modif memang gak ada matinya, mas..

Idenya bagus juga.. Terima kasih..
(nabung dulu)
aseli Manteb Tenan Mas,,Sipp..
tengkyu mas Mul.
ganti arm belakang tiger om biar ga keliatan bantet.
thanks masukannya, bro..
memang sudah masuk dlm angan2 saya. tp gak tau realisasinya kapan.
😀
Racun 👿
wah barangnya susah didapet mas,udah ngubek2 pasar loak buat nyari 2nd gak ada
beli baru bisa bikin dompet kangker plus asap dapur kurang ngebul
*nelan iler ngeliat MP punya warung jadi super keren*
bisa aja masbro ini. 😀
memang agak susah nyari yg 2nd… jkalo ada dana lebh+ diacc nyonyah, mending beli yg asli.
kalo NMP cocoknya pake punya tirev. abis itu ganti pelk tapak lebar, trus kasih side box…
tak racuni lagi..
like this.
Ane juga sedang dalam proses mundurin foot step motor bebek. Alasannya sama, nyari ergonomi yang lebih nyaman, untuk postur badan yang menjulang 😀 Baru dapat footstep-bekas vixion, kena 200 ribu. Tauk nih bikin dudukannya tar kena berapa 🙂
punya vixy juga mantep, bro…
tadinya juga naksir itu, tp perlu banyak rombakan.
btw, motornya apa nih? MX kah?
serasa numpak tiger (sambil nunggang merem , mbayangin riding tiger
)
😀
gak bisa beli tiger, footstepnya pun gak papa…
Mas gimna klw fosteep recing underbone masuk ke mgapro kra2 masuk gk mas..by frnd motor
mungkin bisa mas..
yg penting tetap harus bikin braket menyesuaikan bentuk rangka & footstepnya..
kreatip 😀
demi riding position yg nyaman buat saya, sob.
pake footstep racing mas bro 😀 lebih asikk..knalpot racin … lampu mika putih… trus ban kecill…..gak pake helm 😀
#racun alay 😀
wegah…
Dibayar 5jt kon model ngono tetep ae aku wegah..
Berarti ccnya sekarang jadi 209 cc kaya tiger ya. Hallah!!
bisa aja sampean 😀
Eh 200 cc
😆
Bapake kalo megapro 2008 mau ganti footstep tiger yg baru ini bs ga ya?
maksudnya yg tiger revo?
bisa aja, bro. GL Pro yg saya liat itu pake punya tirev.
posisi lubang baut pangkon hampir sama. paling cuma butuh akal2an pd pedal remnya.
punya tirev ada 2 macem sesuai jenis rem belakang. cakram atau tromol. punya bro masih tromol atau udah cakram?
Masih tromol nih, rencananya mau ganti footstep tirev tp msh ragu2 bs masang kagak, hadech 😦
gak usah ragu2 bro. bisa dipasang kok.. namanya modif tetep butuh akal2an..
kalo kesulitan, minta bantuan bengkel langganan aja..
😉
Masbro baud bawah as nya tambah dudukan atau baud panjang doang, soal nya punya aku juga udah di ganti tapi step bonceng nya kaanan kiri gak imbang.. Itu gmna yah?
maksudnya yg dudukan bawah mas?
itu punyaku sekarang nambah plat biar agak naik dikit.
mungkin bisa WA ke nomerku 085640950700 biar lebih jelas.
Kakinya yang panjang tho pak? tak kirain ada bagian tubuh yang lain yang panjang…
bagian yg lain fleksibel. menyesuaikan kondisi.
mantapppp……
tiba2 kepikiran nih bro, moga didengar para atpm besar…….
saya sih penginnya ada motor laki murah dari SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, BAJAJ, hONda, dll untuk para tukang ojek disana,
ga perlu fitur yang neko2 macam SKS, RDB, radiator, DOHC, digital spido, led lamp, dan fitur2 mubazir lainnya
yang penting tahan banting, mumpuni diajak nanjak extreme, kualitas bagus, 3S spare part murah dan gampang, tangki awet, power mesin cukup gede utk dipake ditanjakan pegunungan yg sering dipake tukang ojek ato rakyat2 kecil lainnya
kira2 begini speknya:
kalo bisa harga 15jt-an sampai under 18jt aja
150cc 4tak SOHC, 20 PS, manual clutch,torsi bawah gede, karbu (kalo bs injeksi)
rangka besi tubular standar no coak
sok belakang stereo
lengan ayun aluminium
lampu standar bulat klasik
spido analog standar aja
model tangki dibuat agak rata, agar bisa dipake naikin barang bawaan yg kecil
tutup tangki model ninja, biar air ga gampang masuk!
rem depan cakram, belakang tromol
pelk jari-jari aja
desain moncong knalpot mancung keatas, antisipasi banjir gede bo..
mungkin spek ini lebih bisa diterima kalangan rakyat kecil, terutama para ojeker di daerah pegunungan tinggi yang banyak tanjakan
sebenernya dah ada thunder 125, sayang cc-nya cuma 125cc.
dan pulsar 135 hanya 135cc
ato bisa juga ngambil dari basis mesin vixion/byson/satria FU yg udah 150cc
moga2 aja ada yang mau dengar!!!
motor aku megapro lawas pak,rencananya mau pake footstep tirev.bs minta pic glpro yg pake footstep tirevnya pak?
wah, mohon maaf mas..
kebetulan waktu lihat GL Pro itu, hp saya pas baterainya habis. Jadi gak bisa ambil gambar. DIa juga pas selesai ngisi, jadi gak bisa ditanya-tanya dulu.
Sekedar info, pemasangan footstep di motor kelihatannya cukup rapi. Tapi mesti melepas cover samping GL Pro karena bentuk depanfootstep yg meruncing ke atas..
Tapi yg jelas bisa dipasang kok.
😀
bapake VALKYLA
saya jg ad tu foot pnya tger lawas tp mega pro saya mega pro lawas jg
jd udah pernah tak coba d pasang tp baut as nya gaqk nyampe kependekan kl pke baut as yg lama….
minta solusi nya dong bapake pke baut as ap kira2 yg sampe….????
wah, saya malah tidak tahu kalo panjang asnya beda sama generasi ke 2.
coba aja pakai as punya megapro advanced kaya punya saya itu. atau sekalian punya tiger.
kalo sampean pasang sendiri, mending as standarnya dibawa aja pas beli buat diukur…
semoga membantu
😀
sip lah
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/12/andaikata-yamaha-next-vixion-mengambil-sedikit-raga-dari-yamaha-mh7/
yoiii…
dudukan e sing kanan ngerubah nyang rangka ra?
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/17/fz-150-i-yamaha-vixionnya-malaysia-livery-baru-yang-bentuknya-sesuatu/
halo bro motor ane gl pro neotech ’95 niatnya si ntu motor mau ane pakein footstep underbound yg racing cuma otomatis kan nanti footstep bawaannya bakal dicopot and gapake standar 1 tp ane mau nya ttp pke standar 1, dan berhubung ane liat pict motor ente pke footstep macan tapi msh bs pke standar 1 kira2 gl ane bisa bgtu jg gak ya?
Tolong pencerahannya, mohon maaf sebelumnya jika ane udh bnyak tanya soalnya ane lg nyari inspirasi bwt modif gl pro ane
terima kasih
bisa, masbro…
rangka Neotech & Megapro hampir atau kurang lebih sama…
tapi yg namanya bukan parts standar motor, tetap butuh penyesuaian jika mau pasang.
di motor saya, ubahannya paling2 sebatas menyesuaikan pedal rem & lubang baut sebelah kanan saja. tp tidak banyak kok…
standar samping juga masih bisa dipakai…
cuma untuk knalpot, saya tidak tahu mentok atau tidaknya.. soalnya GL Pro yg saya lihat pakai knalpot nobi.
mungkin bisa konsultasi bengkel langganan dulu, mas.
😀
bro, kalo megapro lama harus ganti as baut swing arm ya…. kalo megapro primus engga?
kalo persisnya saya gak tahu bro.
tp kalo dilihat dari tebal footstep belakang standar yg dari pelat, kayaknya memang kurang panjang bro. jd harus ganti.
kalo megapro primus footstep belakang standar sudah tebal karena dari aluminium cor. jadi punya saya memang tidak ganti..
numpang comment aja broh…kalo mega pro lama as-nya emang kependekan, kalo gk dilas ya di akal cari yang lainnya, yg ukuran as sma panjangnya cocok…soalnya kemaren bru pasang footstep tiger lama ke megapro ane…abis baca blog ini, kayknyanya as NMP bisa cocok tu gan…kayak pemasangannya megapro bapake…hehehe….
menarik om..sayang baut cover samping ndak bisa dipake..padahal ane pengen juga pke footstep tigi..motornya jg sama,megi primus..
#halah, padune males ngerubahe neng bengkel..
memang sih, om.
tp saya lebih suka gini.. soalnya jadi lebih gampang kalau mau ambil toolkit yg nyimpennya di bawah aki..
😀
gak perlu repot2 bawa obeng di tas..
artikel lama…tp pas banget…meskipun ane telat…hehehhehe… ane tertarik am tu foostep…. bisa di info cr hrg yg miring seperti pny sampeyan,,,, trs pasang dmn? krn ane dr kmrn pgn psg tu foostep..tny yg ori..selanngit….sktr 500an ane tny kmrn
sampean domisili di mana?
saya dapat itu di kawasan barito semarang pasang di tempat itu juga…
mungkin kalo yang ori bekas juga ada, tp pas kemaren cari emang barange susah.
asli barunya memang segitu om..
beuh..salah tempat.. 😦
apanya, om?
😀
hahaha..alasan yg pas. tp beresiko jg om, karbu jd gampang di gondol tangan jail..saran aja sih, mending kasih braket besi biar bisa di baut..lgpl, emg ga bersuara ya om bodynya kalo ga di baut.
anyway, nice lah..kalo snalpotnya pake punya tirev, harus ngerubah jg ngga om? kan punya tirev kalo di pake di megi primus ok jg tuh (bc di blog sebelah), pernah liat jg seh megapro yg pke snalpot tirev
saran yg bagus om. memang idealnya seperti itu.
masih dalam rencana 😀
walaupun ga dibaut tp gak bersuara kok. kan ada karetnya.
kalo knalpot tirev di megapro mending baca ini aja deh
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/07/knalpot-honda-tiger-di-honda-megapro/
lha saya sendiri belum pasang je
😀
Dimana saya bisa pesan pangkon y?????
saya pesan di bang sur motor jl barito semarang..
coba hub nomor 0248317780
sorry oot ya om..
pernah ngalamin oli rembes dari kabel rpm yg di mesin ngga om? ngatasinnya gmn ya om? awalnya sih kabelnya ane ganti sendiri kira2 2 minggu y.l. dan baru muncul masalahnya sekarang (mlm ini) setelah ane pake jalan agak jauh & di geber dikit. kalau punya solusinya tolong di share ya om…gak enak liat rembesannya, jd keliatan jorok.
ribet juga ya, kenapa gak ganti underbone aja gan? ohiya followback blog ane ya 😀 https://brigade15.wordpress.com/
pakai underbone kudu beli footstep boncenger lagi..
malah lebih ribet..
😀
Om klo untuk modif footstep boncengers gl max neotech yg tnpa dilas kira2 ad g om?
bisa coba pakai punya supra atau grand om..
pernah lihat ada GL Pro pakai punya supra. rangka max/pro kan sama…
kalo tekan persneling model kail mengkail emang jadi lebih keren.
😀
tp sekarang tak modif jadi model injak semua om..
lha eman2 sepatunya je..
footstep megapronya saya gantiin boleh boz?
maaf gan, buat jaga2 kalau bosan/ada apa2.. jd tgk dijual.

harga foottep nya kemahalan gan,,
ane aja beli cuma 100rb komplit,,buat di pasang di new megapro
wah, yg bener gan..
beruntung banget sampean..
😀
q ingn mbuatxa low sby ndk mana ya pak,
wah, kalo sby kurang tau mas….
tp intinya semua bengkel bisa ngerjainnya kok…
tinggal situ maunya yg baru atau bekas aja..
bisa dicek di pasar loak daerah sby, mas..
:D…
kalo buat gl pro neotech kira2 perlu ngerubah banyak ga ya om? saya jg pengen tu neotech saya pake footstep tiger, kepanjangan kaki nih om, hehe 😀
kalau untuk GL Neotech, sepertinya harus ganti as roda yg lebih panjang..
bisa pakai punya megapro primus.. terus ada penyesuaian di pangkon knalpot pakai plat besi..
om megapro ane. megapro primus. tp kok ttp kurang panjag ya. as tengahnya.
lalu kemarin saya terpaksa beli as tiger tapi loh loh kok malah kegedean… wahh sekarang aq tinggal mumetnya ini. gimana ngakalinnya ya..
wah, kok punya saya masih bisa pakai aslinya tuh….
coba konsultasi ke mekanik bengkel langganan aja masbro..
Kalo buat new megapro sama??
kalau dilihat dari bentuk pangkon footstepnya, hampir mirip.
jadi kemungkinan sama di NMP…
pada intinya yg namanya modifikasi bisa dipasang di semua motor, hanya butuh penyesuaian saja…
😀
Saya sudah dapat putstepnya ni bapake n mau pasang ke mgapro primus. Jadi yang dilas cuma besi yang panjang itu aja ya Bapake? Pedal remnya yang ditarik keluar tu ga perlu pake las kan bapake ? Maturnuwun
kalau maksud masbro pedal rem yg diinjak itu tidak perlu dilas.
yg perlu dipotong & dilas cuma bagian besi penarik paha rem belakang… (di gambar no 3)
Berarti besi yang panjang itu ya Bapake? Karena punya tiger kepanjangan makanya dipotong?? Trus ngaruh ke peer pedal ya Bapake? Kok sampe pedal remnya bapake ga bisa dipake,malah pake peer kecil ??
biar lebih jelasnya saya kasih gambar ini masbro

jadi yg perlu dipotong + dilas itu yg saya kasih lingkaran hitam. sedangkan parts yg nomor 14 tinggal menyesuaikan.
soal per pedal itu terpaksa pakai per kecil karena dulu belum dapat per penarik orinya tiger (nomor 16) 😀
tp sekarang sudah dapat di dealer seharga 5ribu & sudah tak pasang juga. jadi per kecil itu sudah tidak terpakai alias sementara saja..
ohh,besi yang arahnya ke dalem tu ya? Bukan yang no. 14 yang dipotong? Okee, trimakasih banyak, kalo ga jadi besok saya bawa ke tukang las,minta doanya ya bapake 😀
*kalo jadi
sip masbro…
namanya modif tetap ada akal2an 😀
mudah2an lancar & memuaskan.
kalo dah jadi, bisa dishare mas.
bapakeVALKAYLA, saya mau pesen besi pengait remnya buat tiger bisa tha,
soalnya di surabaya susah nyariknya, kalau bisa minta nomer hpnya untuk pesan di daerah anda, hehehehehehehe
trims sebelumnya
weleh…
mosok gak ada mas?
bukannya di pasar loak Dupak itu lumayan lengkap?
atau coba di dealer terdekat dulu mas…
klo tuk mgapro lawas 2004 postep saget mboten pak bro..pa jg perlu akal2an. mksh
intinya bisa saja masbro…
tapi ya tetap butuh akal2an juga…
😀
allhamdullilah, setelah ngubek pasar loak hampir 5 jam lari sana sini dan yang terkenal akan calonya, saya berhasil menemukan spare partnya bapakeVALKYLA, biarpun harganya fantastis agak mahal dikit yg pnting sudah ketemu bangkainya hehehehehe,
alhamdulillah…
tak tunggu penampakannya mas..
😀
mantab. patut di coba
gan ane coba kaiak motor agan, tapi kog malahan footstepnya serasa jatuh ya gan ..
gak kaiak punya agan ..
ane aplikasikan pake knalpot ori tiger juga, ehh malah tuh knalpot serasa jatuh juga gan ..
gak bisa nungging gitu ..-_-
memang dibandingkan footstep aslinya, pakai punya tiger ini terasa agak turun. terutama untuk pijakan boncengernya.. punya saya juga begitu.
mungkin terlihat nungging gara2 angle pengambilan gambarnya.
😀
matur suwon inspirasinya gan…… fotstep tiger sekarang sudah sudah nangkring di megi ane. jadi berasa nunggang tirev sekarang.
https://m.facebook.com/photo.php?fbid=10200826023515706&id=1317252201&set=gm.660896053921443&source=48&ref=m_notif¬if_t=group_activity&__user=1317252201
Alhamdulillah…
senang bisa membantu..
tp sayang linknya gak bisa dibuka mas
😀
ini penampakanya om…..
m454.photobucket.com/albumview/albums/omus_bucket/tirev.jpg.html
http://www.photobucket.com/albumview/albums/omus_bucket/tirev.jpg.html
keren mas….
knalpotnya juga mantebh..
😀
yang kiri….
http://www.photobucket.com/albumview/albums/omus_bucket/2013-10-06142356.jpg.html?newest=1
wes pokok.e sekali lagi matur suwon inspirasinya…….
keren mas…
banyak yg mesti dirombak nggak?
kalo punya saya kurang knalpot tirevnya
pnp kok om, gak ada yg dirombak kalo pake knalpot tirev ori. cuma nambahin bracket plat besi ±5cm buat pegangan silencernya. tp gak keliatan kok,, kalo mau rapi sih harus potong leher knalpotnya, tapi eman om.
kalo boleh tau…. penggArapanya di bengkel mana tuuhh bapake??
kbetulan aku wong pekalongan
di bengkelnya bang Sur barito mas…
om, itu dijual gak footstepnya? hehe
hahahaha…
mohon maaf om, ini tidak dijual.
buat cadangan aja.
😀
yaaahh, dijual aja toh,,
maaf…
Anda belum beruntung 😆
tu persneling nya pake khusus tiger lawas ato pake punya tiger revo bisa?
itu saya pakai tiger lawas..
tp sepertinya antara tiger lama dengan tiger revo sama saja mas.
oke,makasih pak
saya juga cari footstep nya di barito,cari yg ori 2nd emang susah,dapetnya yg kw tp lumayan
malah cari persneling nge yg susah
good info deh pak
sip… 😀
sekedar saran.. beli as swing arm tiger yg panjang ITU.. trus pankon sebelah kanan di ganjel .JD gk bakalan nempel ke knalpot tuuuu..
terima kasih sarannya mas..
memang itu terlalu mepet. lagipula posisi footpeg belakang kurang naik jika dibandingkan di Tiger…
😀
gk nungging mungkin karna dudukan baut yg bawah terlalu maju.. beda ama tiger yg jejek .karo baut nduwure
iya mas…
kalau mau dibikin mirip sama tiger mesti pasang plat tambahan..
waktu itu mikirnya yg penting terpasang 😀
Klo pakek tiger revo bsa g tuh., lbih cakep jg klo pakek tiger revo
bisa aja om…
cuma mesti coak cover aki/filter..
kalau gak mau dicoak ya berarti footstepnya yg dipotong..
mas hbis dana brpa tu modifikasinya?
kalau untuk footstepnya aja sekitar 250rb mas..
mas footstep megapro nya masih ada ? saya bayarin aja kalo ga dipake, lg btuh soalnya 🙂
wah, maaf om. yg asli buat cadangan kalau yg tiger ada masalah.
soalnya itu gak asli sih 😀
beli dimana bos…..
di barito semarang mas..
Dapet dimana om Footstep mitasi nya?
di pasar loak barito semarang mas..
bang,dapet tuas untuk pedal rem yg no 18 di lingkari di mana ya?trus nek masih g ketemu di akal pake apa ya kira2?
di bengkel resmi mungkin ada om..
atau coba cari di toko onderdil/pasar loak barangkali dapat yg bekas.
kalau mau diakal mungkin bisa pakai paha rem belakang.
tapi ya tetap menyesuaikan..
udah mas,as pedal rem tak ganti punyae as paha rem glpro.trus tuasnya pake paha rem glpro.ya tetep ngakal dikit2.hehehehe…
😀
namanya juga beda tipe, jadi tetap ada yg perlu akal-akalan.
tapi orang Indonesia kan kreatif.. 😆
mas @VALKYLA1723 boleh liat dudukan footstep yg sebelah kanan? udah beli footstep nya tp blm tau cara pasang nya . makasih sebelumnya
mas itu shockbreaker belakang ganti yang lebih tinggi atau cuma nambah pakai raiser? jadi gagah banget meggy nya
Yg warna merah itu pakai YSS hybrid 340 om.
Kalau sekarang udah ganti orinya tapi pasang anting 10cm.
kik starter bisa dipake gak gan?
bisa om.
kan footpegnya bisa dilipat
om mau tanya,untuk as arm nya pakai punya apa ya?
trimakasih
Itu masih pakai aslinya primus om.
Klw mau kick stater masih bisa gan?
bisa mas.
itu kan pijakannya bisa ditekuk
Yg sebelah kirisi pas tapi yg sebelah kanan ga bisa masuk cz lubanng bautnya tek sama,,,
Puyeng de gue,,,,,
Yg sebelah kirisi pas tapi yg sebelah kanan ga bisa masuk cz lubanng bautnya tek sama,,,
Puyeng de gue,,,,,
kalau punyaku ngebor + drat yg sebelah kanan.
atau bisa tambah plat yg agak tebal biar kuat
Thank,s infonya, hari ini blm bisa selesai, lanjut lagi besok,,
Mau tanya juga ni,,,,, gimana ya cara pasang cakram belakng megapro primus,,,,?
Namanya modif emang harus main akal²an 😆
Kalau cakram belum bisa kasih gambaran. Soalnya belum pasang sih
As swim arm diganti ap pke asli om ?
Punya saya masih pakai aslinya mas.
Cuma lubang di footstep ditambah bushing bekas sokbreker. Soalnya lubangnya lebih gede daripada as swing arm ori.
Bang minta foto pir rem nya di pasang ke mana
Itu di foto nomer 2 kan ada per kecil yg nyantol di pedal. Gak ada foto yg gede sih
Ping-balik: Modif Simple : Pasang Spion Sein Beat di Megapro | VALKYLA1723
Ping-balik: Spakbor Byson di Megapro Primus | BAPAKE VALKYLA'S BLOG